Minggu, 24 Mei 2015

Makanan Khas Korea "Jjangmyeon"

Tangerang -  Indonesia sedang booming boomingnya semua hal yang berbau tentang Korea, dari boyband, girlband nya sampai makanan.
Ya kali ini akan saya bahas salah satu makanan khas Korea yang menarik perhatian saya. Jjangmyeon.

Makanan khas korea seperti kimchi, atau bulgogi sepertinya sudah tak asing bagi kita. Tapi bagaimana dengan Jjangmyeon? Mungkin tak banyak orang yang mengetahui nya.
Sabtu, 23 Mei 2015 kemarin, saya mengunjungi salah satu pusat perbelanjaan di Tangerang. Yaitu Supermall Karawaci. Disana saya mencari cari makanan unik yang jarang ditemui. Sampai akhirnya ada salah satu tempat yang menjual makanan yang menarik perhatian saya.
tepatnya di OZDAY.


Banyak menu yang terpampang disana tetapi Jjangmyeon-lah yang menarik perhatian saya. Kenapa?
Karena jarang sekali saya melihat mie dengan saus berwarna hitam kecoklatan seperti itu.

Akhirnya saya memutuskan untuk membelinya dan ini lah Jjangmyeon yang sudah siap disantap



Uuuh menggunggah selera bukan? Didalamnya Ada mie, kentang, jamur, cumi, daun bawang. Saus hitam kecoklatannya tersebut didapat dari Kacang hitam dan rasanya enak sekali.
Ini makanan rekomended dari saya. Kenapa? dengan harga 29 ribu kalian bisa mendapatkan makanan ala Korea ini dengan porsi yang menurut saya cukup banyak ditambah lagi dengan rasanya yang enak sekali.
Oh iya, kebetulan ketika saya membeli kemarin, sedang ada promo. Sehingga harganya yang awalnya 29 ribu berubah menjadi 19 ribu saja. 


Sudah enak, porsi cukup banyak, ditambah lagi sedang promo. Wow! 
Bagaimana? Tertarik untuk mencicipinya?


1 komentar: